HomeBerita

Satu Lagi Negara Catat Kasus Kematian Omicron, Giliran dari ASEAN

Satu Lagi Negara Catat Kasus Kematian Omicron, Giliran dari ASEAN

Jakarta – Menyusul negara lain, Thailand mencatat kematian pertama kasus COVID-19 varian Omicron. Varian baru Corona yang diyakini sangat menular, penularannya melampaui COVID-19 varian Delta.

“Thailand telah melaporkan kematian pertamanya dari varian virus corona Omicron yang sangat menular,” kata seorang pejabat kesehatan, Minggu (16/1), dikutip dari Channel News Asia.

Adalah seorang wanita yang berasal dari provinsi selatan Songkhla. Ia terpapar COVID-19 bulan lalu dan sempat melakukan karantina sepulang dari luar negeri.

Wanita berusia 86 tahun ini memiliki riwayat penyakit penyerta.

“Wanita itu adalah pasien Alzheimer yang terbaring di tempat tidur,” kata juru bicara kementerian kesehatan Rungrueng Kitphati kepada Reuters.

Menurut pemerintah setempat, Thailand mencatat kasus kematian pertama COVID-19 Omicron lantaran jumlah infeksi terus melonjak. Lebih dari 10 ribu kasus dan Thailand tidak melakukan pembatasan lebih ketat.

Thailand melaporkan 8.077 kasus COVID-19 baru dan sembilan kematian pada hari Minggu, sehingga total seluruh kasus COVID-19 sejak pandemi merebak mencapai 2,3 juta dan hampir 22.000 kematian.

Sekitar 66 persen dari sekitar 72 juta orang yang tinggal di Thailand telah menerima dua dosis vaksin COVID-19, tetapi baru 14,9 persen di antaranya yang sudah divaksinasi booster.


Sumber: detik.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x