Evolusi SARS-CoV-2 Secara Real Time

Evolusi SARS-CoV-2 Secara Real Time

Bidang epidemiologi molekuler merespon SARS-CoV-2 dengan whole genome sequencing. Saat metode ini diterbitkan, kita akan melampaui 1,5 juta whole genome, lebih dari 4 kali jumlah seluruh genom mikroba yang disimpan di GenBank dan 35 kali jumlah total genom virus. Kumpulan data luar biasa yang diperoleh hampir secara real time  telah memberi penulis kesempatan untuk memetakan evolusi global dan lokal dari virus saat mencapai populasi dunia.

Data itu sendiri menghadirkan tantangan yang belum pernah ditangani dalam epidemiologi molekuler, namun melacak virus yang berubah begitu cepat membuat kita sering berlari untuk mengejar. Penulis meninjau apa yang diketahui tentang evolusi virus dan dampak kritis yang dimiliki whole genomes pada kemampuan penulis untuk melacak kembali dan melacak kemungkinan penyebaran SARS-CoV-2. Penulis kemudian meninjau apa yang telah disampaikan whole genomes mengenai sifat biologis dasar virus seperti penularan, virulensi, dan pelepasan kekebalan dengan penekanan khusus pada penyakit anak.

Penulis menyusun diskusi ini dalam kerangka biologi sistematis dan filogenetik, disiplin ilmu yang telah berulang kali membuktikan nilainya untuk mengidentifikasi dan menguraikan penyebaran epidemi, meskipun sebagian besar dikembangkan di daerah yang jauh dari penyakit menular dan obat-obatan.

Jurnal diterbitkan pada Desember di Journal of The Pediatric Infectious Diseases Society Oxford Academic, selangkapnya KLIK DISINI

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x