Surveilans Demografis dan Perilaku Tingkat Populasi untuk Monitoring Peningkatan Risiko Infeksi SAR-CoV-2 di Komunitas

Surveilans Demografis dan Perilaku Tingkat Populasi untuk Monitoring Peningkatan Risiko Infeksi SAR-CoV-2 di Komunitas

Pandemi COVID-19 berkembang pesat, dengan munculnya banyak varian serta kebijakan pengendalian yang fluktuatif. Skrining populasi real-time dan identifikasi kelompok yang memiliki kemungkinan positifnya tertinggi dapat membantu memantau penyebaran dan menginformasikan pesan serta strategi kesehatan masyarakat.

Untuk mengembangkan proses skrining real-time, peneliti menyertakan hasil swab hidung dan tenggorokan serta kuesioner yang diambil pada 19 Juli 2020-17 Juli 2021 dalam Survei Nasional Infeksi COVID-19 di Inggris. Setiap dua minggu, hubungan antara kepositifan SARS-CoV-2 dan 60 karakteristik demografis serta perilaku diukur menggunakan model regresi logistik yang disesuaikan dengan potensi pembaur, mempertimbangkan pengujian ganda, kolinearitas, dan kausalitas terbalik.

Surveilans demografis dan perilaku tingkat populasi dapat menjadi alat yang berharga dalam mengidentifikasi berbagai karakteristik yang mendorong kepositifan SARS-CoV-2 saat ini. Hal ini memungkinkan monitoring untuk menginformasi kebijakan kesehatan masyarakat.

Jurnal ini diterbitkan pada Desember di The Lancet, Selengkapnya KLIK DISINI

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x