Rasio Infeksi Covid-19 Indonesia Lebih Rendah dari Negara Lain

Rasio Infeksi Covid-19 Indonesia Lebih Rendah dari Negara Lain

Dubai: Wakil Menteri Luar Negeri RI Mahendra Siregar menegaskan Indonesia semakin baik mengatasi pandemi covid-19. Hal itu dibuktikan dengan kasus infeksi yang terus menurun.

Tren penurunan kasus covid-19 Indonesia disampaikan Mahendra dalam forum di Paviliun Indonesia Dubai Expo 2020 di Dubai, Uni Emirat Arab. Mahendra mengatakan rasio penularan covid-19 di Indonesia hanya lima orang per 1 juta penduduk setiap hari.

“Jumlah itu, jika dibandingkan dengan kondisi (di) Uni Emirat Arab sendiri jauh lebih rendah, yang berada di sekitar 50-60 orang per 1 juta penduduk,” kata Mahendra, dalam jumpa pers virtual dari Dubai, Rabu, 20 Oktober 2021.

Ia mengatakan rasio penularan covid-19 Indonesia jauh lebih kecil dibandingkan dengan rata-rata negara lain dengan penularan 150 orang per 1 juta penduduk. Mahendra menjelaskan salah satu rahasia penurunan angka infeksi Indonesia karena vaksinasi yang terus meningkat.

Menurut Mahendra, program vaksinasi telah diimplementasikan dalam penyuntikan 170 juta dosis. “Kami sampaikan juga bahwa mungkin dilakukan (penambahan pemberian vaksin) karena setiap harinya dilakukan vaksinasi sampai 2 juta dosis, yang akan naik menjadi 2,5 juta dosis dalam waktu dekat,” seru Mahendra.

Ia mengatakan penyuntikan 300 juta dosis dapat dicapai jika akselerasi vaksinasi itu bisa dipertahankan. Paling tidak, 100 persen dari populasi yang ditargetkan sudah memiliki satu dosis, dan 50 persen di antaranya telah divaksin lengkap.

Mahendra juga membeberkan perkembangan positif lainnya dari Indonesia, khususnya di bidang pariwisata. Pembukaan kembali objek wisata di Bali dan Batam untuk penerbangan internasional dan para wisatawan mancanegara menjadi salah satu perkembangan positif.


Sumber: https://www.medcom.id/

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x