Menjelajahi Dampak COVID-19 pada Keberlanjutan Sistem Perawatan Kritis Kesehatan di Amerika Selatan

Menjelajahi Dampak COVID-19 pada Keberlanjutan Sistem Perawatan Kritis Kesehatan di Amerika Selatan

Pandemi penyakit coronavirus 2019 (COVID-19) telah menciptakan tekanan kuat pada sistem perawatan kritis kesehatan nasional. Negara – negara Amerika Selatan menghadapi tantangan yang kuat karena kerentanan sistem kesehatan mereka dan kondisi social ekonomi yang rapuh dari populasi mereka. Perspektif ini melihat dampak COVID-19 di Amerika Selatan dan berpendapat bahwa sistem perawatan kritis kesehatan di Negara – negara ini sangat rentan karena meremehkan jumlah kasus yang saat ini dikonfirmasi dan kebutuhan yang kuat untuk perawatan pasien ini dalam perawatan intensive care unit (ICU).

Secara khusus, Bolivia perlu menambah jumlah tempat tidur ICU 60 kali lipat sementara Brasil perlu tumbuh 12 kali lipat untuk memenuhi tingkat pertumbuhan COVID-19 pada akhir Juli 2020. Dalam hal ini, dikatakan bahwa nasional dan langkah – langkah transnasional harus segera diambil untuk menghadapi tantangan ini. Selain itu, perlu dilakukan tes untuk mendeteksi kasus COVID-19 lebih awal untuk mengurangi kebutuhan interniran di ICU.

Artikel ini dipublikasikan pada 2021 di International Journal of Health Policy and Management selengkapnya https://www.ijhpm.com/article_3849.html

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x