Masalah Ganda: Pandemi Obesitas dan COVID-19

Masalah Ganda:  Pandemi Obesitas dan COVID-19

Prevalensi kelebihan berat badan dan obesitas di India telah berlipat ganda selama dua dekade terakhir, yang menyebabkan peningkatan beban penyakit tidak menular.

Meskipun India telah membuat kemajuan luar biasa dalam memberikan perawatan kesehatan primer dan preventif kepada warganya, India telah tidak mengakui obesitas sebagai masalah perawatan kesehatan utama yang harus ditindaklanjuti. Tingkat keparahan gelombang kedua pandemi COVID-19 yang melanda India, yang memengaruhi jutaan anak muda yang belum diimunisasi, menunjukkan bahwa obesitas dapat menjadi salah satu penentu terpenting dari hasil yang merugikan. Gelombang pandemi COVID-19 saat ini, yang telah menyebabkan hilangnya ribuan nyawa generasi muda, hal ini harus menjadi peringatan bagi para pembuat kebijakan untuk mengatasi masalah pandemi obesitas di India dan di seluruh dunia.

Obesitas adalah faktor risiko COVID-19 yang dapat dimodifikasi dan salah satu tujuan badan kesehatan masyarakat adalah mencapai berat badan yang sehat di tingkat populasi yang dapat mengurangi hasil buruk untuk penyakit tidak menular dan menular, termasuk COVID-19.

Artikel ini dipublikasikan pada 2021 di The Lancet, selengkapnya https://www.thelancet.com/journals/langas/article/PIIS2468-1253(21)00190-4/fulltext

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x