Disaster Hypertension and Cardiovascular Events in Disaster and COVID-19 Pandemic

Disaster Hypertension and Cardiovascular Events in Disaster and COVID-19 Pandemic

Sebuah penelitian dilakukan untuk melaporkan bukti terkini terkait bencana dan COVID-19, seperti penyakit kardiovaskular saat bencana, penanganan hipertensi bencana, dan penyakit kardiovaskular (CVD) yang terkait dengan COVID-19.

Tinjauan ini merangkum perjalanan waktu dan mekanisme penyakit terkait bencana. Selain itu juga dibahas tentang penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sebagai strategi manajemen risiko kardiovaskular untuk mencegah kejadian kardiovaskular. Jika terjadi bencana, sistem perawatan kesehatan terganggu.

Bahkan perawatan rutin yang mencegah CVD baru atau pengendalian CVD yang sudah ada sebelumnya dapat terpengaruh. Kelompok penyedia medis perlu menyesuaikan praktik yang biasa mereka lakukan dan memobilisasi sumber daya untuk menangani situasi bencana dengan cepat. Seiring dengan meningkatnya minat perawatan medis dalam situasi bencana, temuan baru tentang CVD terkait bencana dan hipertensi bencana terus dillaporkan, dan metode pencegahan dan penanggulangannya terus dikembangkan.

Nantinya, penggunaan telemedicine yang efektif dengan menggunakan TIK akan menjadi penting untuk manajemen risiko CVD selama bencana dan pandemi.

Artikel ini dipublikasikan pada The Journal of Clinical Hypertension Volume 23. Selengkapnya https://onlinelibrary.wiley.com/doi/full/10.1111/jch.14192

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x