HomeBerita

Varian Baru Covid-19 India dan Afsel Ditemukan di Jakarta, Wagub DKI: Jangan Mudik

Varian Baru Covid-19 India dan Afsel Ditemukan di Jakarta, Wagub DKI: Jangan Mudik

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara soal varian baru Covid-19 dari India dan Afrika Selatan yang dikabarkan sudah masuk ke ibu kota.

Ia meminta masyarakat tidak panik meski penularan varian baru virus corona itu lebih cepat dibandingkan SARS-CoV-2.

“Jadi virus dari India, Inggris, dan Afrika, semua memiliki kecepatan yang lebih tinggi, bahkan sampai 10 kali lipat kecepatan penularannya,” ucapnya, Selasa (4/5/2021).

Politisi Gerindra ini pun meminta seluruh warganya tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Terlebih, mobilitas warga biasanya semakin tinggi jelang hari raya Idul Fitri, dimana mudik menjadi tradisi turun temurun.

“Kami minta semua warga hati-hati, waspada, lebih baik berada di rumah, jangan mudik, laksanakan prokes secara ketat,” ujarnya di Balai Kota Jakarta.

Dikutip dari Tribunnews.com, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, ada dua varian baru Covid-19 yang masuk ke Indonesia.

Varian baru corona ini berasal dari India dan Afrika Selatan yang telah ditemukan di Jakarta dan Bali.

“Sudah ada mutasi baru yang masuk yaitu mutasi dari India, ada 2 insiden yang sudah kita lihat dua-duanya di Jakarta dan satu insiden untuk mutasi dari Afrika Selatan yang masuk, itu yang ada di Bali,” kata Budi Gunadi usai rapat terbatas di kantor presiden, Jakarta, Senin, (3/5/2021).


Sumber: https://www.tribunnews.com/metropolitan/2021/05/05/varian-baru-covid-19-india-dan-afsel-ditemukan-di-jakarta-wagub-dki-jangan-mudik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x