HomeBerita

Tertular Virus Covid-19 Usai Divaksin, Ini yang Terjadi!

Tertular Virus Covid-19 Usai Divaksin, Ini yang Terjadi!

Sebuah penelitian melihat kinerja vaksin Covid-19 dalam tubuh. Menurut Public Health England, satu dosis vaksin dapat mengurangi penularan Covid-19 di dalam rumah hingga setengahnya.

Penelitian itu meneliti perlindungan yang diberikan Pfizer-BioNTech dan AstraZeneca-Oxford. Keduanya diketahui memang digunakan dalam program vaksinasi Inggris, bersama dengan Moderna.

Dalam penelitian menyebutkan orang yang sudah divaksin dan tiga minggu ke depan mendapatkan dosis Pfizer-BioNTech serta AstraZeneca-Oxford hanya menular kan 38%-49% lebih kecil dari virus dibandingkan yang tidak. Perlindungan terlihat 14 hari setelah penyuntikan dan tingkatnya sama terlepas dari umur atau kontak kasus diikutip CNBC Internasional, Kamis (29/4/2021).

Perlindungan ini di atas resiko orang divaksinasi mengembangkan gejala terinfeksi, sekitar 60%-65%, empat minggu setelah satu dosis vaksin.

Sementara itu mendapatkan suntikan kedua semakin memberikan tingkat perlindungan lebih tinggi dari infeksi Covid-19. Dosis kedua di Inggris diberikan 12 minggu setelah yang peertama.

Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock memuji penelitian. Dia mengatakan sudah tahu vaksin menyelamatkan orang dan penelitian dikarenakan menunjukkan vaksin menghentikan penularan dari virus.

“Ini semakin memperkuat vaksin adalah cara terbaik keluar dari pandemi karena melindungi kami dan mungkin mencegah Anda dari menginfeksi seseorang di rumah,”kata dia.

Tak lupa dia juga mengajak orang-orang untuk mendapatkan vaksinnya Termasuk untuk mendapatkan dosis kedua agar mendapatkan perlindungan yang kuat.

“Saya mendorong semua orang mendapatkan vaksinnya secepat mungkin setelah memenuhi syarat dan pastikan Anda mendapatkan dosis kedua untuk perlindungan yang kuat,” tambah Matt Hancock.

Setelah vaksinasi dimulai, selain juga melakukan lockdown, kasus di Inggris untuk perawatan dan kematian mengalami penurunan. Jutaan orang juga telah mendapatkan vaksin di negara tersebut.

Berdasarkan data pemerintah setempat, warga Inggris yang telah disuntik vaksin pertama sebanyak 34 juta. Sedangkan 13 juta orang sudah mendapatkan dosis kedua.


Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/tech/20210429102019-37-241752/tertular-virus-covid-19-usai-divaksin-ini-yang-terjadi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x