4th Virtual WHO Infodemic Management Conference: Advances in Social Listening for Public Health

4th Virtual WHO Infodemic Management Conference: Advances in Social Listening for Public Health

WHO kembali menyelenggarakan Konferensi Manajemen Infodemik ke-4 pada 4-12 Mei 2021. Konferensi ini mempertemukan para ahli dari berbagai bidang penelitian dan praktik untuk bertukar pikiran pembelajaran untuk memajukan pendekatan dalam mendengarkan sosial digital untuk kesehatan masyarakat.

Mengembangkan pendekatan mendengarkan sosial bagi tim untuk mendeteksi perubahan dalam pertanyaan, kekhawatiran, dan narasi komunitas akan membantu menciptakan tanggap darurat kesehatan masyarakat yang lebih adaptif dan efektif. Dalam kesehatan masyarakat, mendengarkan sosial (social listening) semakin penting untuk memahami narasi dan sentimen yang dibagikan secara online di berbagai platform media sosial.

Data media sosial dapat membantu mengukur opini publik untuk desain komunikasi dan strategi keterlibatan yang lebih berpusat pada manusia untuk mengatasi masalah publik sebelum diperkuat atau mengarah pada praktik berbahaya. Ini dapat membantu menjangkau warga yang ragu untuk mengadopsi tindakan kesehatan masyarakat dan sosial COVID-19, termasuk vaksinasi.

Terdapat kebutuhan akan kejelasan yang lebih besar tentang praktik terbaik dan alat untuk meningkatkan pendengaran sosial dan analisis jaringan sosial dalam konteks kesehatan masyarakat untuk respons COVID-19 yang lebih fokus, adaptif, dan efektif. Segera bergabung dalam agenda ini untuk mengetahui paparan dan strateginya lebih lanjut.

Selengkapnya https://www.who.int/news-room/events/detail/2021/05/04/default-calendar/4th-virtual-who-infodemic-management-conference-advances-in-social-listening-for-public-health

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x