HomeArsip Agenda

Konser Amal Virtual (House Concert)


Adi Utarini dan SONJO (Sambatan Jogja) mempersembahkan:

Sebuah Konser Amal Virtual
LIFE, PASSION, AND MUSIC Vol.2
Tribute to Prof. Iwan Dwiprahasto


Sabtu, 13 Maret 2021
19.00-21.00 WIB

Konser ini untuk mengenang Prof. Iwan Dwiprahasto atas semangat dan cinta kebaikan yang selalu beliau tebarkan bertepatan dengan satu tahun berpulangnya beliau. Terinspirasi oleh semangat dan cinta kebaikan almarhum itulah, hasil donasi dari konser amal virtual ini akan disumbangkan untuk mendukung Shelter Tangguh dan Shelter Desa di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Tingkat penularan Covid-19 yang masih tinggi di DI Yogyakarta. Kemampuan rumah sakit menambah kapasitas tidak sebanding dengan peningkatan jumlah pasien Covid-19 di lapangan. Shelter Tangguh di tingkat Kabupaten dipergunakan untuk merawat pasien Covid-19 tanpa gejala hingga pasien dengan gejala ringan hingga sedang. Shelter Desa, di tiap-tiap desa, digunakan sebagai lokasi isoman pasien tanpa gejala. Puskesmas melakukan screening awal untuk menentukan apakah pasien cukup di rawat di Shelter Desa, Shelter Tangguh, RS Lapangan Khusus Covid (RSKLC Bambanglipuro) ataukah harus ke rumah sakit. Keberadaan shelter sangat krusial dalam mendukung rumah sakit menangani pasien Covid-19.

Penanggulangan Covid-19 di Bantul, adalah contoh sinergi penta helix dalam menanggulangi pandemic yang merupakan public enemy (musuh bersama). Aspirasi masyarakat membentuk Shelter Tangguh, ternyata didukung penuh oleh Pemerintah Daerah Bantul, yang melakukan refocusing APBD untuk pendanaan Shelter Tangguh. Di tingkat desa, para Lurah dan masyarakat membangun Shelter Desa memanfaatkan bangunan yang ada di desa. Pasien sama sekali tidak dipungut biaya. Penyediakan makanan bagi para pasien dilakukan secara gotong royong. Bantuan masih banyak diperlukan untuk mendukung Shelter Tangguh dan Shelter Desa ini.

Untuk mendukung pola sinergi penta helix di atas, Konser Amal Virtual ini membuka donasi. Hasil donasi sepenuhnya digunakan untuk mendukung Shelter Tangguh dan Shelter Desa di Kabupaten Bantul. Untuk menyalurkan donasi, caranya mudah dan tinggal mengikuti tahapan berikut:

Masuk ke web: Konser Amal Virtual (Home Concert) untuk Covid-19 – NU CARE-LAZISNU

  1. Klik tombol “Donasi Sekarang”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Isi data diri
  4. Pilih metode pembayaran
  5. Klik “Lanjutkan Pembayaran” dan ikuti langkah selanjutnya

Sinergi penta helix dalam bentuk gotong royong antara pemerintah, pelaku bisnis, akademisi, masyarakat dan media, di Kabupaten Bantul ini patut untuk didukung. Keberadaan Shelter Tangguh dan Shelter Desa di Bantul bisa dimaknai sebagai pilot project, yang kemudian dapat diterapkan dan dikembangkan di daerah lain di Indonesia. Salam Tangguh!!!


 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x