Estimasi Global, Regional, dan Nasional dari Ukuran Populasi Target Untuk Vaksinasi COVID-19: Studi Deskriptif

Auto Draft

Tujuan penelitian ini untuk memberikan perkiraan global, regional, dan nasional dari ukuran populasi target untuk vaksinasi penyakit coronavirus 2019 (COVID-19) untuk menginformasikan strategi imunisasi spesifik negara pada skala global. Desain studi ini ialah deskriptif dan menetapkan 194 negara anggota Organisasi Kesehatan Dunia/ WHO. Populasi target untuk vaksinasi COVID-19 berdasarkan karakteristik spesifik negara dan tujuan vaksin (mempertahankan layanan sosial inti yang penting; mengurangi COVID-19 yang parah; mengurangi infeksi simtomatik dan menghentikan penularan virus).

Ukuran hasil utama ialah populasi target untuk vaksinasi COVID-19. Perkiraan menggunakan data spesifik negara tentang ukuran populasi yang dikelompokkan berdasarkan pekerjaan, usia, faktor risiko keparahan COVID-19, penerimaan vaksin, dan produksi vaksin global. Data ini diperoleh dari pencarian berbagai situs resmi, sumber media, dan artikel jurnal akademik.

Hasil ukuran populasi target untuk vaksinasi COVID-19 sangat bervariasi menurut tujuan vaksinasi dan wilayah geografis. Perbedaan dalam struktur demografis, keberadaan kondisi yang mendasari, dan jumlah pekerja penting menyebabkan estimasi populasi target yang sangat bervariasi di tingkat regional dan negara. Secara khusus, Eropa memiliki bagian tertinggi dari pekerja esensial (63,0 juta, 8,9%) dan orang – orang dengan kondisi yang mendasarinya (265,9 juta, 37,4%); kedua kategori ini masing – masing penting dalam mempertahankan fungsi sosial dan mengurangi COVID-19 yang parah. Sebaliknya, Asia Tenggara memiliki persentase orang dewasa sehat tertinggi (777,5 juta, 58,9%), target utama untuk mengurangi penularan komunitas.

Keraguan vaksin mungkin akan berdampak pada program vaksinasi COVID-19 di masa depan. Berdasarkan tinjauan pustaka, 68,4% (interval kepercayaan 95% 64,2% hingga 72,6%) dari populasi global bersedia menerima vaksinasi COVID-19. Oleh karena itu, populasi orang dewasa yang ingin divaksinasi diperkirakan mencapai 3,7 miliar (interval kepercayaan 95% 3,2 hingga 4,1 miliar). Kesimpulan distribusi kelompok sasaran di tingkat negara dan regional menyoroti pentingnya merancang rencana yang adil dan efisien untuk prioritas dan alokasi vaksin. Setiap negara harus mengevaluasi strategi dan skema alokasi yang berbeda berdasarkan epidemiologi lokal, kesehatan penduduk yang mendasari, proyeksi dosis vaksin yang tersedia, dan preferensi untuk strategi vaksinasi yang mengutamakan manfaat langsung atau tidak langsung.

Artikel ini dipublikasikan pada 2020 di jurnal BMJ, selengkapnya https://www.bmj.com/content/371/bmj.m4704.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x