KERANGKA ACUAN Pelatihan Pengembangan Perpustakaan/Learning Resources Center RS dan Dinkes dengan Konsep Knowledge Management untuk Mendukung Penanganan Pandemi COVID-19 Minggu ke-7

KAK / Agenda Kegiatan

Pelatihan Pengembangan Perpustakaan/Learning Resources Center RS dan Dinkes dengan Konsep Knowledge Management untuk Mendukung Penanganan Pandemi COVID-19 dimulai 7 September 2020. Pertemuan minggu lalu peserta memaparkan presentasi mengenai proposal pengembangan perpustakaan digital/ learning resources center dengan pendekatan knowledge management di masing-masing instansi. Pada pertemuan minggu ketujuh ini, peserta akan mendapatkan materi mengenai “Analisis SWOT untuk Penajaman Proposal Pengembangan Perpustakaan”. Tujuan dari analisis SWOT adalah untuk menemukan aspek-aspek penting dari kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman di dalam suatu perusahaan. Setelah melakukan analisis SWOT, diharapkan institusi dapat memaksimalkan kekuatan, meminimalkan kelemahan, mengurangi ancaman, dan membangun peluang terkait pengembangan perpustakaan dalam rangka penguatan knowledge management di institusi masing-masing.

Tujuan

  1. Mampu mengidentifikasi kondisi perpustakaan di masing-masing institusi dan merencanakan pengembangan fungsi perpustakaan sebagai pendukung kegiatan manajemen pengetahuan untuk penanganan COVID-19.
  2. Mampu mempertajam proposal yang telah disusun dengan menggunakan analisis SWOT.

Narasumber

  1. Ni Luh Putu Eka Andayani, SKM, M.Kes

Peserta

  1. RSUP dr. Sardjito
  2. RSA UGM
  3. RS Bethesda
  4. CEBU
  5. HDSS Sleman
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments