HomeReportase Kegiatan

Peran Cochrane Collaboration dan Literature Database Terpercaya Lain dalam Penanganan Wabah Pandemic COVID-19

Peran Cochrane Collaboration dan Literature Database Terpercaya Lain dalam Penanganan Wabah Pandemic COVID-19

Cochrane Collaboration membentuk working-group khusus untuk penanganan COVID-19 melalui penyediaan bukti ilmiah terbaik yang bertujuan  menjadikan evidence (bukti) sebagai dasar pengambilan keputusan dalam penanganan COVID-19 di pusat kesehatan.

Cochrane Special Collection dibuat sebagai respon terhadap pandemi COVID-19, dimana di dalam nya terdapat kumpulan artikel terakit COVID-19 yang diperbarui secara berkala dan dapat diakses secara gratis. Koleksi khusus ini menyediakan kumpulan artikel yang relevan terkait penanganan COVID-19 sebagai panduan dalam penangan pasien seperti mengenai critical care (perawatan klinis) dan infection control (pengendalian infeksi) dan prevention (pencegahan).

Kumpulan artikel ini juga bertujuan  memerangi berita yang tidak terpercaya (hoax) sehingga dapat ditepis melalui review jurnal secara sistematis dan  dapat dijadikan sebagai rujukan terhadap kesiapan rumah sakit menghadapi lonjakan kapasitas pasien COVID-19.

Situs: www.cochranelibrary.com


Video Rekaman:

  1. Webinar Cochrane 5: Clinical and epidemiological features of 36 children with coronavirus disease 2019 (COVID-19) in Zhejiang, China: an observational
    Pengantar Webinar Cochrane Indonesia Infeksi COVID 19 pada Anak
    Prev 1 of 1 Next
    Prev 1 of 1 Next
  2. Webinar Cochrane 6: Herd immunity: Can it help to contain the spread of SARS-CoV-2 ?
    Webinar Manajemen Klinis Cochrane Indonesia Herd Immunity Can it Help to Contain The Spread of SARS
    Prev 1 of 1 Next
    Prev 1 of 1 Next
  3. Webinar Cochrane 7: The effect of control strategies to reduce social mixing on outcomes of the COVID-19 epidemic in Wuhan China a modelling study
    Webinar Manajemen Klinis Cochrane Indonesia The Effect of Control Strategies to Reduce Social Mixing
    Prev 1 of 1 Next
    Prev 1 of 1 Next